Cuap Cuap

Tempat Wisata di Depok? Ada, Loh!

Kalau kamu ditawarin untuk bisa berwisata dan berjalan-jalan GRATIS mengitari daerah Depok, tempat apa yang akan kamu pilih, teman? Jujur aja, aku sebagai warga yang baru tinggal sekitar 3 tahun di Depok aja agak bingung juga menjawabnya. Tapi, tapi, berkat komunitas asik yang ngaku-ngaku namanya deBlogger itu, mata pikiranku terbuka kalau ternyata ada juga tempat-tempat indah di Depok yang bisa disambangi.. *asikkkkk lebaayyyy hahaha*

Satu di antara beberapa tempat itu adalah Masjid Dian Al-Mahri atau nama gaulnya Masjid Kubah Emas. Mmm, wait, masjid jadi tempat wisata? Owkay, that’s right. Aku sedang tidak mengigau kok, kawan hihi. Tapi, ya jangan dibayangin kalau di “tempat wisata” yang satu ini ada banyak wahana asyik yang bisa kita mainkan seperti di Dufan. No, no, no, no. Big No. Seperti tempat wisata religi pada umumnya, tentu saja hal yang kamu dapatkan akan berbeda… Mungkin kamu bakal dapet cerita seputar sejarahnya atau mungkin juga kesyahduan suasananya yang bisa dijadikan objek foto-foto juga😉

Ini nih masjid Kubah Emas😀

Oya mungkin pada bingung ya.. kenapa sebuah masjid bisa-bisanya menjadi tempat wisata. Pasti pikirmu: kalau gak ada yang menarik dari masjid itu, entah dari disain arsitekturnya atau lainnya, kecil kemungkinan menjadi sebuah tempat yang sering dikunjungi banyak orang.. Bener banget, kawan. Nah, salah satu keistimewaan si Kubah Emas ini memang terletak pada kubahnya. Believe it or not, kubah masjid ini memang dibuat dari emas! Membuatku jadi berpikir, pernahkah ada orang-orang berpikiran jahat menaiki kubah masjid itu dan mencongkel emasnya hmmm..😛

Masjid yang dibangun di tepi jalan Raya Meruyung-Cinere, Limo, Depok ini dibangun oleh seorang ibu hajah.. namanya Hj. Dian Djuriah Maimun Al Rasyid *pantes aja ya nama masjidnya ada Dian-nya gitu hehe*. Ibu hajah ini konon *eh beneran sih* adalah seorang pengusaha asal Banten. Ia membangun masjid tersebut sejak tahun 2001 dan baru selesai akhir tahun 2006. Tanggal 31 Desember 2006, bertepatan dengan Idul Adha, masjid tersebut pun baru dibuka untuk umum. Dengan luas kawasan 50 hektar, bangunan masjid tersebut menempati luas area sebesar 60 x 120 meter atau sekitar 8000 meter persegi. Masjid itu sendiri dapat menampung sekitar 20.000 jemaah *jumlah yang cukup besar ya hehe*. Dan kabarnya sih kawasan masjid ini sering disebut sebagai kawasan masjid termegah di Asia Tenggara *wow banget gak sih*!

Nah nah nah.. sekarang udah makin penasaran kan pengen ngunjungin Kubah Emas dan dapet info lebih banyak?


Makanya ikutan dateng acara Tour de Depok dari komunitas blogger Depok (deBlogger), yuk😉 Di acara keren yang katanya GRATIS itu kamu bakalan lebih puas lagi deh dapet info-info soal masjid Kubah Emas dari aku *ehmm* dan dari temenku, mbak Luvie yang terpaksa dengan senang hati menjadi tour guide kalian nanti. Oh ya, bakalan ada kuis-kuis kecil berhadiah menarik juga sepertinya nanti.. Jadi, jangan sampe ketinggalan acara ini hihi😛

Untuk info kamu, kita gak hanya sekedar pergi ke Kubah Emas, tapi pergi juga bermain-main dengan alam nan asri di sini : Kampung 99 Pepohonan! So, guys yuk ah ikutan bergembira bersama kami.. Merayakan satu tahun berdirinya komunitas kami dengan Tour de Depok😉

14 thoughts on “Tempat Wisata di Depok? Ada, Loh!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s