Cuap Cuap · Refleksi Hati

Menata Ulang

Dapat dibilang, hidup saya selama hampir setengah tahun lebih ini benar-benar penuh “dinamika”. Pasang surut yang sepertinya lebih banyak surutnya. Mungkin tidak banyak yang tahu di mana surutnya. Karena surut yang saya maksud bisa jadi berbeda definisinya di mata orang lain. Dan saya yakin, sih, “surutnya” saya ini pasti dianggap “biasa” untuk beberapa orang yang tidak mengetahui dan tidak sepaham hehe..

Wotever..

Saya bersyukur banget, bulan Ramadan hadir di kala saya benar-benar membutuhkannya..

Bagi saya, Ramadan memang benar-benar madrasah yang baik. Ia memberikan kesempatan pada setiap insan untuk menata ulang dirinya dengan perlahan.. Mulai dari pelatihan untuk menahan hawa nafsu melalui lapar dan dahaga, “pemaksaan” untuk kembali sedikit demi sedikit meningkatkan intensitas kedekatan padaNya melalui pahala-pahala ibadah yang diobral, hingga akhirnya.. bagiku sendiri ia benar-benar memberi ruang dan waktu (yang sungguh dalam) untuk senantiasa introspeksi diri atas apa yang sudah berlalu..

And this is where I am now..

Dengan segala pemikiran-pemikiran ulang yang memakan waktu panjang, dengan segala keputusan-keputusan yang mengalami redefinisi dan replanning..

Ya, saya dengan sadar, mengubah beberapa dari impian saya..

Saya memutuskan.. Untuk jangka waktu yang tidak tahu sampai kapan, saya tidak akan melanjutkan lagi impian untuk dapat studi master di luar negeri.

Saya memutuskan.. Untuk terlebih dulu mengedepankan impian saya menjadi seorang entrepreneur atau malah menjadi seorang momtrepreneur (ya, kalau sudah menikah nanti)🙂

Saya memutuskan.. Untuk berada di negeri tercinta ini dan tidak lagi mengincar-incar kesempatan untuk menetap/belajar dalam jangka waktu lama di negeri orang sambil merawat my little kiddos (IB dan Labu). Yeah, who knows beberapa tahun yang akan datang, anak-anak saya itu bisa sedikit memberikan sumbangsih untuk tanah air ini🙂

Dan keputusan-keputusan lainnya yang sepertinya cukup saya saja dan Allah yang tau😀

Karena itu, doakan saya ya kawan..

Bisa tetap istiqomah dengan segala keputusan-keputusan di atas.

Knowing what U want to achieve in life is important. Setting ur priority right is equally important – Billy Boen

5 thoughts on “Menata Ulang

  1. Havent maried yet, but have two kids?
    Jgn pernah berhenti utk introspeksi diri.. Jgn pernah merasa cukup dg segala amal baik yg sdh d amalkan *menasehatidirisendirijuga*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s