Catatan Hati · Cuap Cuap

Yes, This is My Passion

“Um, still trapped as an office worker.. But, a social worker and a good momtepreneur wanna be.. :)”

Yap, that’s my twitter bio.. Di sana tersirat impian saya yang saat ini masih berbentur dengan kenyataan.

And that’s the reality..

Faktanya, saat ini, setiap hari, setiap pagi, saya masih harus terus berangkat ke kantor saya di bilangan Depok. Bekerja sebagai seorang junior programmer, yang masih sering lemot banget kalo ngoding (tapi tetap berusaha)..

Ya, itu faktanya, dan saya gak tau sampai kapan fakta itu berubah menjadi impian saya yang sesungguhnya..

Teman sering bertanya, “Why not today? Kenapa gak dari sekarang aja lo melakukan apa yang jadi passion lo?”

Jawabannya gak segampang itu.. Memang, saat ini, saya gak FULL melakukan apa yang jadi passion saya. Gak FULL bukan berarti gak sama sekali loh. Saya sudah mulai merintisnya.. Indonesia Berprestasi yang saya rintis dan besarkan sejak 2008 dengan segala jatuh bangunnya sekarang sedikit demi sedikit mulai membesar. Usaha rumah baca Ladang Buku yang mau saya arahkan lebih ke social movement juga sudah dirintis sejak 2007 (kalau tidak salah), tapi, karena masalah sumber daya dan waktu perkembangannya masih tersendat-sendat.

Tau gak sih, jujur aja, saya kadang stress memikirkan itu semua. Hahaha, to think that i have to do this and that while i’m developing my truly dreams..

Sebagai anak tertua dalam keluarga dengan orang tua yang single fighter dan adik yang masih kuliah, saya tentu saja mempunyai tanggung jawab lebih terhadap keberlangsungan keluarga.. Dan, hal tersebut yang masih jadi pertimbangan saya, untuk bisa benar-benar terjun ke passion saya tadi. Yah, begitulah..

Tapi bagaimanapun, saya masih bersemangat! Saya masih tau bahwa suatu saat nanti, impian saya akan jadi kenyataan..

Impian untuk jadi seorang social worker yang dalam hidupnya mengabdi untuk memberi sebanyak-banyaknya.. Impian untuk jadi momtepreneur yang dalam hidupnya nanti bisa berkiprah sebagai seorang ibu yang baik bagi keluarganya sekaligus juga memberi manfaat ke sekelilingnya melalui usaha yang dirintisnya sendiri.

Ya, doakan saya teman, doakan supaya orang-orang di sekeliling saya mendukung dan memahami pilihan hidup saya tersebut🙂

* * *

Just another my two cents..

6 thoughts on “Yes, This is My Passion

  1. Waw.. keren nih mbak Leni.. programmer serba bisa. Maksudnya bukan bahasa pemrogramannya hehe.. tapi bisa melakukan hal-hal lain yang bermanfaat!

    Oya mompreneur itu cita2 yang keren menurut saya. Sebab mompreneur (menurut saya) berbeda dengan business woman. Disana ada unsur selalu ada disamping buah hati tercinta. Kalau business-woman bisa-bisa ngga nikah2 hahahaha..

  2. Dimana ada kemauan, di situ ada jalan. Yah… se-“kepepet” apa pun kita untuk mewujudkan impian kita, insya Allah dengan berdoa kita akan mendapatkan jalan.🙂

    Semoga dipermudah segala urusannya. Amiin.

Leave a Reply

