Cuap Cuap

Tentang Pernikahan

Oya, jangan salah sangka.. Postingan ini bukan soal saya loh hihihi😉

* * *

Oke, saya memang belum makan asam garam kehidupan pernikahan. Umur pernikahan saya bahkan masih tergolong jagung.. Baru 2 bulan! Tapi yang saya berusaha selalu tanamkan dalam pikiran bahwa pernikahan itu adalah sebuah madrasah kehidupan. Sebuah “sekolah” yang memberikanmu berjuta-juta pelajaran tiap harinya. Mulai dari yang mudah hingga sulit, sangat, sangat sulit.. Tidak ada yang namanya cerita indah terus menerus seperti dalam dongeng, juga tidak ada yang namanya “neraka” terus-terusan seperti kisah kelam yang biasa didengar di gosip-gosip selebritis. Dinamika. Pernikahan itu adalah sebuah dinamika. Sebuah pelajaran untuk bergerak. Tinggal kita memilih, bergerak ke mana.

Sekali lagi, umur pernikahan saya memang masih muda sekali. Tapi, saya selalu berusaha untuk memberi yang terbaik. Menjaga komunikasi. Berpikiran positif. Dan menempatkannya dalam prioritas pertama dalam hidup. Karena saya yakin, bahwa keluarga yang terbina baik, merupakan pondasi kokoh untuk hal-hal lain dalam kehidupan fana ini.

Bagi saya, pernikahan bukan soal seremonial megah. Bukan soal kamu memberitahukan pada dunia bahwa kamu telah merengkuh sesuatu yang mungkin sulit direngkuh beberapa orang. Bukan soal bersenang-senang sepanjang waktu. Melepaskan keinginan sesaat. Pernikahan itu soal bagaimana kamu bisa mengatur hal-hal tak terduga dan membawanya ke suatu keseimbangan. Atau bahkan ke hal yang lebih baik bahkan mengarahkannya untuk meraih surga-Nya..

#pemikiran-random-sehabis-mendengar-kabar-buruk-seorang-kawan😦

3 thoughts on “Tentang Pernikahan

Leave a Reply

