Uncategorized

2014

Bulan pertama di 2014 sudah hampir berakhir. Alhamdulillah banyak hal yang bisa disyukuri di tahun yang sudah berlalu dan di awal tahun ini.

Pertama, bisnis saya dan suami sejak sekitar 2 tahun lalu mengalami perkembangan yang baik. Sobat Ngemil (instagram: sobatngemil atau sobatngemil.com) mengalami kenaikan omzet yang baik setiap bulannya. Dulu saya ingat bulan-bulan awal membuka Sobat Ngemil omzetnya sekitar 5 juta-an per bulan. Pas buka toko offline di Kelapa Dua tahun 2012 akhir sekitar 10 juta-an per bulan dan sekarang berhasil menembus 60 juta-an per bulan (mungkin masih belum seberapa dibandingkan onlineshop lain yang lebih besar hehe).

Selain itu, Sobat Ngemil pun sudah cukup baik dikenal di “jagat maya”, followers Instagram hingga saat ini sudah lebih dari 10.000, twitter sekitar 3.000, dan facebook fan pages sekitar 1.700-an. Orderan pun semakin harinya semakin banyak. Bulan januari 2014 ini terhitung sudah sekitar 700an paket yang dikirimkan ke berbagai tempat di Indonesia. Alhamdulillah juga pernah masuk liputan di sebuah stasiun tivi swasta dan nyempil di beberapa media lokal.

Banyak hal lainnya yang juga membuat saya bersyukur. Namun ada juga hal-hal di awal tahun 2014 ini yang bikin deg-degan. Ada sebuah hal besar yang diambil oleh suami dan saya akan berusaha mendukungnya sekuat tenaga. Doakan kami berhasil ya. Hal ini berkaitan juga dengan perkembangan Sobat Ngemil yang sepertinya memang sudah butuh “penanganan lebih serius” untuk bisa naik level lagi.

Satu pengharapan lagi, semoga di tahun 2014 ini saya bisa mewujudkan cita-cita saya yang paling besar: menjadi ibu dan istri yang baik. Selama ini saya merasa bahwa waktu dan emosi saya banyak tersita untuk mengurus Sobat Ngemil. Terkadang saya lalai terhadap peran saya yang utama karena saya belumlah mampu membagi waktu dan tenaga dengan baik. Semoga saja tahun ini ada “perombakan” yang cukup besar di Sobat Ngemil, mulai dari sistem penjualan, marketing, dll sehingga saya bisa sedikit “berleha-leha” dari mengurusi hal-hal teknis di Sobat Ngemil.

Ya Allah, semoga Engkau menuntun langkah saya dan keluarga dalam menjalani tahun 2014 ini. Aamiin.

Leave a Reply

