Catatan Hati · Refleksi Hati

Terimakasih 2015! Hai 2016!

Sebenarnya, saya bukan tipe yang suka membuat postingan seperti ini. Tapi, sesekali tak apa lah melihat kembali apa yang sudah terjadi setahun ke belakang dan mendokumentasikannya ke dalam blog. Hal-hal yang baik insya Allah bisa membuat saya menjadi tambah bersyukur. Hal-hal yang masih kurang atau cita-cita yang belum tercapai di 2015, semoga bisa dikejar di tahun 2016!

Tahun 2015

Hari pertama sampai di Malaysia. View dari kamar hotel langsung ke KL Tower :)
Hari pertama sampai di Malaysia. View dari kamar hotel langsung ke KL Tower🙂
day2malaysia
Hari ke-2 di Malaysia. Setelah capek keliling Malaysia dengan bus Hop On Hop Off, malamnya saya ditraktir makan oleh kakak saya dulu ketika di kolej Universiti Malaya
day3malaysia
Hari ke-3 di Malaysia. Jalan kaki dan sesekali naik MRT ke beberapa pusat perbelanjaan. Ke MyDin Masjid India, Sungei Wang Plaza, Pavilion, Lot 10, Berjaya Times Square, dan berakhir di Petaling Street. Capek!

Alhamdulillah, 2015, adalah tahun yang sangat menggembirakan untuk saya dan keluarga. Di akhir bulan April hingga awal Mei 2015, saya, suami, dan Hani berhasil mewujudkan (sebagian kecil dari bagian) cita-cita “travelling keliling dunia bersama keluarga” dengan mengunjungi negara ke-2, Malaysia. Alhamdulillah, perjalanan ke Malaysia ini cukup lancar dan menyenangkan! Cukup berbeda dengan perjalanan kami dulu ketika ke Singapura di tahun 2014. Ketika itu ada insiden yang melibatkan Hani, sehingga hari-hari di Singapura akhirnya terpaksa dilewatkan dengan beristirahat di hotel dan berjalan-jalan di tempat yang dekat dari hotel. Perjalanan ketika di Singapura kala itu menjadi tidak maksimal dan rasanya saya dan suami ingin mengulang lagi untuk berkunjung ke sana. Tentu saja semoga tidak ada insiden lagi yang harus dialami. Kalau di Malaysia, alhamdulillah, kami berjalan-jalan ke banyak tempat, bertemu langsung dengan owner Daiana rocky chocolate (coklat batu yang sangat enak buatan Malaysia) dan membeli produknya hingga berkarton-karton sampai petugas bandara ketika itu sepertinya curiga dengan barang yang saya bawa haha. Saya juga sempat bertemu dengan teman asrama ketika dulu berkuliah di Universiti Malaya, Malaysia. Bahkan sempat pula ditraktir olehnya, terimakasih kak Ira!

Di bulan Juli, Hania sudah mulai masuk sekolah. Dan syukurlah, ia sangat menikmati hari pertamanya bersekolah. Dia tidak rewel, tidak menangis, dan mau mengikuti kegiatan-kegiatan di kelas dengan baik. Hal ini membuat saya dan suami cukup lega. Karena tidak perlu ada “drama-drama mulai sekolah” yang harus kami rasakan. Keputusan bersekolah juga kami ambil, karena kami memandang Hani justru butuh lingkungan seperti sekolah, dengan kegiatan-kegiatan menarik dan teman-teman yang cukup banyak. Alhamdulillah, sampai sekarang, Hani masih senang bersekolah. Belum pernah dia mengeluh bosan satu kali pun. Bahkan ketika  sedang sakit, dia tetap ingin bersekolah! Dia justru sedih ketika tidak bersekolah. Ketika liburan kemarin, saat sedang tidur, dia sempat mengigau sambil terlihat seperti menangis, “Aku mau sekolaaah. Huhuhuhu”.

Menerima penghargaan dari Elevenia sebagai Top Seller bulan Juli 2015
Menerima penghargaan dari Elevenia sebagai Top Seller bulan Juli 2015

Di bulan Agustus, alhamdulillah Sobat Ngemil (online shop milik saya dan suami), mendapatkan penghargaan dari Elevenia, salah satu marketplace ngehits di Indonesia. Kami mendapatkan penghargaan sebagai Top Seller bulan Juli 2015, dengan jumlah transaksi terbanyak dan nilai transaksi terbanyak. Memang ketika bulan Juli itu, Sobat Ngemil alhamdulillah menerima banyak sekali orderan dari Elevenia. Ketika itu sedang bulan Ramadhan, dan salah satu produk Sobat Ngemil yakni wafer stik Redondo dipilih Elevenia untuk menjadi main promo dalam kategori Shocking Deals mereka. Ribuan order masuk dan saya beserta tim sedikit kewalahan dalam mereseponnya. Kami mengerjakan paket-paket orderan itu dari pagi hingga larut malam melebihi jam kerja normal toko kami. Biasanya kami sudah tutup jam 18.00, tapi kami bela-belain begadang sampai jam 21.00 untuk mengerjakan paket pesanan orang-orang. Padahal saat itu bulan puasa, bisa dibayangkan lelah sekali rasanya! Alhamdulillah, terbayar dengan mendapatkan penghargaan Top Seller Juli 2015, yang diumumkan bulan Agustus. Hadiah yang diterima berupa Rp 10.000.000 dalam bentuk buyer point yang harus dibelanjakan di Elevenia. Syukurlah berkat buyer point itu saya bisa membeli HP baru (kebetulan banget HP saya sebelumnya langsung tiwas aja gitu, tahu ya dia kalau minta dilembiru haha) juga bisa membelikan HP touch screen pertama untuk Mama saya.

Di bulan September, saya mendapatkan kabar gembira, bahwa alhamdulillah saya hamil lagi. Hamil anak ke-2! Saking gak percayanya, ketika itu saya sampai membeli tiga testpack berbeda, sekedar untuk meyakinkan diri bahwa benar saya positif hamil. Setelah pemeriksaan dokter, alhamdulillah ternyata benar bahwa saya hamil lagi. Mohon doanya ya untuk kelancaran kehamilan ke-2 ini. Semoga saya dan dedek di dalam perut sehat-sehat terus. Semoga nanti bisa melahirkan dengan selamat, dan si dedek juga lahir sehat tanpa kekurangan suatu apa pun.

Mobil baruuuu.. :)
Mobil baruuuu..🙂

Di bulan Oktober, alhamdulillah sudah bisa membeli mobil dengan uang sendiri, ah senangnyaaaa. Walaupun bukan mobil baru, tapi mobil second, saya dan suami sangat sangat senang. Walaupun baru memilikinya selama 2 bulan, tapi Honda Jazz S (GE8) tahun 2009 berwarna silver ini sudah menjadi teman keluarga kami yang cukup membantu. Bukan cukup lagi deng, tapi sangat membantu! Dia sudah membawa kami sekeluarga berjalan-jalan ke Bandung dan tempat-tempat menarik lainnya di Jakarta juga sudah membantu saya mengangkut barang-barang belanjaan yang cukup banyak hihi.

Di bulan Desember, semangat saya untuk nge-blog alhamdulillah bangkit lagi! Padahal kalau lihat bulan-bulan sebelumnya di 2015, hanya berapa biji postingan yang berhasil saya telurkan haha. Itu pun tidak semua postingan sepenuh hati. Tapi, bulan Desember ini, saya cukup bersemangat untuk ngeblog, untuk berbagi pengalaman yang saya punya di dunia dagang dan parenting, walau cuma sedikit. Atau sekedar berbagi kisah seperti ini. Udah 10 postingan (termasuk tulisan ini) yang saya tulis dan share. Mengagetkannya ada beberapa tulisan juga yang di-share ulang oleh beberapa orang. Semoga di-share ulang karena dianggap bermanfaat ya😀 Dan ada satu postingan juga yang memperoleh 472 view sekali dipublish (prestasi buat saya yang baru bangkit ngeblog lagi haha).

Dan yang membuat saya bersyukur juga bahwa di tahun 2015, ini Sobat Ngemil mengalami beberapa kemajuan. Terutama jika dilihat dari segi omzet. Alhamdulillah beberapa bulan terakhir omzetnya menembus angka ratusan juta per bulan. Angka ini masih remah-remah dibanding teman-teman saya yang sudah jadi pengusaha sukses luar biasa, seperti Ferdias Ramadoni, co-founder AfraKids, Achmad Zaky, founder Bukalapak.com juga istrinya Diajeng Lestari, founder Hijup. Mohon doanya semoga Sobat Ngemil bisa semakin berkembang ya!

Tahun 2016

Resolusi apa di tahun 2016? Ah, sejujurnya saya masih bingung mau menuliskan resolusi apa.

Saya sebenarnya ingin sekali mewujudkan cita-cita “travelling keliling dunia bersama keluarga” dengan mengunjungi negara ke-tiga. Negara yang menjadi tujuan, sebenarnya adalah Hongkong. Ya ampun, saya sampai sudah memasang wallpaper Hongkong Disneyland loh di hape saya. Bahkan saya sudah mendoktrin anak saya untuk familiar dengan kata Hongkong. Cukup berhasil loh, anak saya aja sampai punya teman imajiner yang dinamai “Hongkong” bahaha. Tapi, saya masih mikir-mikir lagi, kapan ya waktu yang tepat untuk berjalan-jalan jauh ke sana. Apakah tubuh saya yang sedang hamil ini kuat? Baru sekitar 4,5 bulan saja saya udah bolak balik sakit sampai 3x. Bisa jadi cita-cita tersebut sedikit diundur atau destinasinya diubah ke negara yang lebih dekat.

Saya juga memiliki sebuah rencana untuk Sobat Ngemil. Yang pasti saya masih ingin memaksimalkan penjualan saya di online. Selain itu, sebenarnya juga ingin membuat offline version yang cukup eksis untuk Sobat Ngemil. Sepertinya akan mengajak beberapa teman lainnya untuk turut duduk bersama menjadi co-founder. Konsepnya sudah mulai digodok di otak sih. Mungkin ada yang berminat ikutan hihi?

Well, sebenarnya ada banyak hal. Ya, banyak sekali hal yang cukup menjadi pikiran saya dalam mewujudkan rencana-rencana tersebut di 2016 (ya ilah, baru juga mau masuk tahunnya tapi udah banyak yang dipikiran yak hihi). Saya mohon doanya saja. Semoga, saya bisa mengusahakan yang lebih baik di tahun 2016 dalam hal apapun, termasuk mohon doanya semoga saya bisa lebih rajin ngeblog! YAAAY!😀

Anyway, selamat tahun baru 2016 ya teman, semoga kita semua bisa menjadi lebih baik dan mendapatkan hal-hal yang lebih baik di tahun 2016. Aamiin!

7 thoughts on “Terimakasih 2015! Hai 2016!

Leave a Reply

