Cuap Cuap · Parenting

Momen Pertama Buah Hati bersama Pampers

Halo semua, apa kabar? Tak terasa, sudah sekitar 3 bulan blog ini saya tinggalkan, tak disentuh, tak dilirik, ihiks #tiupinjaringlabalabadisanasini Ya, karena ada hal-hal yang cukup menyita waktu dan perhatian saya selain blog ini. Sejak awal tahun, cukup banyak perubahan terjadi dalam hidup saya. Perubahan yang ngaduk-ngaduk emosi, pikiran, jiwa, raga. Bikin hidup seperti roller coaster. Tapi tenang saja, insya Allah, semuanya justru menempa diri menjadi lebih kuat. Seperti katanya Kelly Clarkson, “what doesn’t kill you, makes you stronger, right?”

Sori, saya kok jadi curcol :p Sekedar update, alhamdulillah juga sekitar 2 minggu-an yang lalu, saya melahirkan anak ke-dua saya dengan selamat. Dapat seorang putri lagi. Namanya Sofia. Semenjak kelahirannya, saya yang biasa “berkantor” di toko Sobat Ngemil dari pagi hingga sore hari, harus kembali ke rumah dan jadi “ibu rumah tangga tulen” (baca: 24 jam di rumah terus). Saya yang biasanya mengurus orderan-orderan yang masuk di toko, memantau stok produk, dan segala macam urusan toko jadi meluangkan waktu 24 jam mengurus rumah, memasak, mencuci piring, mencuci baju, menggosok, dan lain sebagainya. Jenuh? Alhamdulillah gak juga sih. Saya cukup enjoy mengerjakan semuanya.

Akhirnya, setelah 2 minggu di rumah saja, dan tepat di usia Sofia yang ke-15 hari, saya bersama Sofia dapat kesempatan untuk jalan-jalan agak jauh keluar rumah. Acara Blogger Gathering dari Pampers, Sabtu lalu, menjadi #momenpertama saya dan Sofia pergi keluar. Awalnya agak ragu apakah akan ikut atau tidak. Aman tidak ya membawa bayi 2 minggu keluar rumah. Sofia bakal nyaman gak ya. Rempong gak ya. Dan berbagai macam pertanyaan lainnya bersliweran di benak. Tapi karena tertarik sama “iming-iming” hadiah supply Pampers selama 1 bulan untuk peserta, saya pun memutuskan untuk ikut saja hehe. Kebetulan pula, popok yang Sofia pakai dari brand Pampers, yakni Pampers Premium Care untuk Newborn, jadi ya pas banget lah ya kami turut hadir ke acaranya.

Pampers Blogger Gathering

Pampers Blogger Gathering yang juga dihadiri artis Gisella Anastasia
Pampers Blogger Gathering yang juga dihadiri artis Gisella Anastasia

Acara Pampers blogger gathering, 4 Juni 2016 lalu bertempat di Double Three Hotel by Hilton, Cikini, Jakarta Pusat. Tepatnya di restoran hotelnya, Sea Grain Restaurant. Alhamdulillah tempatnya sangat nyaman. Terutama buat saya yang membawa “bayi merah” dan tidak membawa stroller hehe. Banyak sofa empuk cukup lebar yang disediakan untuk duduk. Lumayan untuk menaruh Sofia kalau saya sudah capek menggendongnya. Walau pada akhirnya, dari awal acara sampai selesai, Sofia selalu saya gendong xD

Acara dimulai dengan pengenalan terhadap kampanye Pampers yang bertemakan “Firsts”, yang mengajak orang tua merayakan #momenpertama buah hati dalam keluarga. Melalui sebuah video yang menyentuh hati, Pampers mendokumentasikan momen-momen pertama yang pastinya dialami setiap orang tua ketika sang buah hati hadir di antara mereka. Momen pertama wajah sang buah hati terlihat di layar USG 4D, momen pertama ibu dan ayah bahagia menyambut kelahirannya, momen pertama sang buah hati menggenggam erat jari ibu, berkumpul bersama keluarga besar, hingga momen pertama saat bayi tertidur lelap. Di video tersebut, Pampers berkomitmen untuk siap mendampingi para ibu menghadapi momen-momen pertama sang buah hati.

“Saat menjadi seorang ibu, tidak ada yang berharga selain merasakan momen pertama sang bayi. Dari momen pertama saat mendengar detak jantung bayi sampai bayi tertidur lelap. Pampers ingin ada di setiap momen tersebut untuk mendampingi para ibu,” ujar Febrina Herlambang, Communications Manager Procter and Gamble.

Momen Pertama bersama Pampers Premium Care New Baby

Lalu, apa wujud nyata Pampers dalam mendampingi para ibu menghadapi #momenpertama nya dan membuatnya indah? Pampers mengeluarkan produk Pampers Premium Care New Baby yang dibuat khusus untuk melindungi bayi baru lahir dan mampu memberi perlindungan kulit bintang 5. Produk tersebut juga didesain khusus untuk memberi kenyamanan pada ibu baru serta pada bayi-bayi yang baru dilahirkan.

Bayi baru lahir umumnya memiliki kulit yang sensitif. Ketidaktepatan dalam memilih produk yang bersentuhan dengan kulitnya bisa membuat permasalahan yang fatal. Salah satu yang umum terjadi adalah ketidaktepatan dalam memilih dan menggunakan produk popok sekali pakai sehingga menyebabkan kulit bayi di area sekitar genital mengalami iritasi atau kemerah-merahan atau biasa kita sebut diaper rash atau dermatitis/ruam popok. Menurut dr. Margareta Komalasari, SpA, yang juga menjadi salah satu narasumber di acara gathering, permasalahan ruam popok tersebut bisa saja dihindari jika kita tepat dalam memilih produk popok yang digunakan juga tepat dalam penggunaannya.

Bagaimana memilih popok sekali pakai yang tepat untuk bayi, terutama untuk newborn yang intensitas BAK (buang air kecil) dan BAB (buang air besar)-nya cukup tinggi? Kalau kata dokter spesialis anak, dr. Margareta Komalasari, SpA, pilihlah yang berbahan lembut, berdaya serap tinggi, dan tidak mengganggu ruang gerak bayi. Saya rasa, semua brand popok pasti akan mengklaim dirinya memiliki semua keunggulan tersebut. Nah, kalau menurut saya sendiri, Pampers Premium Care New Baby ini adalah produk papan atas yang memiliki semua keunggulan tersebut. Saya pernah mencoba cukup banyak produk popok sekali pakai sejak kehadiran anak saya yang pertama. Bahkan pernah juga membeli popok “tanpa merek” dengan harga murah, tapi bahannya terlalu tebal dan membuat tidak nyaman. Dengan brand Pampers ini-lah saya cukup merasa puas. IMO, produk Pampers ini tipis, lembut, tapi tidak mudah bocor, karena daya serap tinggi, plus tidak membuat kulit anak mengalami iritasi.

Keunggulan Pampers Premium Care New Baby

Produk popok yang didesain khusus untuk bayi baru lahir ini punya lima keunggulan yang menjadikannya sebuah produk yang memberi perlindungan kulit bintang 5.

Sisi pinggang pampers 2x lebih lentur jd oke banget untuk newborn apalagi yg aktif
Sisi pinggang pampers 2x lebih lentur jd oke banget untuk newborn apalagi yg aktif

Pertama adalah daya serapnya yang tinggi. Karena produk ini memiliki super gel sehingga bisa tetap kering sampai 12 jam. Kedua, desainnya memungkinkan adanya sirkulasi udara yang baik sehingga kulit tetap kering. Ketiga, memiliki lotion perlindungan kulit yang melindungi kulit bayi dari rasa gatal akibat popok. Keempat, bagian pinggangnya 2x lebih lentur sehingga super pas dan nyaman ketika dipakaikan di anak. Dan terakhir, yang bisa jadi tidak dimiliki brand lain adalah adanya wetness indicator atau urine indicator yang bisa menandakan apakah popok sudah penuh dengan urine atau belum.

Wetness/Urine Indicator pada Pampers Premium Care New Baby. Kalau popok sudah penuh ditandai dengan garis biru
Wetness/Urine Indicator pada Pampers Premium Care New Baby. Kalau popok sudah penuh ditandai dengan garis biru

Di tengah-tengah acara, para peserta diajak membuktikan keunggulan yang sudah disebutkan di atas. Salah satunya melalui permainan menguji kelembutan popok. Di mana para peserta ditutup matanya dan diberikan dua popok untuk dipilih mana yang lebih lembut bahannya. Ternyata, walau mata tertutup, semua kompak memilih Pampers sebagai popok yang lebih lembut bahannya.

Tes kelembutan popok, kompak bilang popok Y lbh lembut dibanding X. Dan Y adlh Pampers
Tes kelembutan popok, kompak bilang popok Y lbh lembut dibanding X. Dan Y adlh Pampers

Di acara tersebut, juga turut hadir Gisella Anastasia, seorang artis cantik dan juga ibu dari putri lucu bernama Gempita. Gisel turut membagikan ceritanya kepada para peserta, tentang momen-momen pertamanya bersama Gempi, bagaimana ia ingin memberikan yang terbaik untuk Gempi. Pampers Premium Care New Baby dengan segala keunggulan dan kemudahannya turut menemani Gisel dan Gading suaminya dalam momen pertama mereka bersama sang buah hati.

***

Lagi ada promo Pampers Premium Care New Baby ukuran New Born sampai akhir Juni ini mom. Lumayan diskon 40% loh!
Lagi ada promo Pampers Premium Care New Baby ukuran New Born sampai akhir Juni ini mom. Lumayan diskon 40% loh!

Produk Pampers Premium Care New Baby ini bisa didapatkan di supermarket, mini market, toko-toko bayi ataupun online shop di seluruh Indonesia loh. Dan lagi ada program diskon 40% sampai akhir Juni ini untuk produk Pampers Premium Care New Baby yang ukuran New Born. Saya sendiri biasa membelinya di Alf*midi di dekat rumah, Pampers New Born yang isi 28 hanya Rp 36.500 saja dari harga normalnya Rp 60.000. WOW banget kan diskonnya. Ayo bu ibu, jangan sampai kehabisan terus menyesal loh hihi. Untuk daftar toko-toko yang turut memberikan promo diskon bisa dilihat di website Pampers, klik: http://www.pampers.co.id/bayi-yang-baru-lahir/perawatan-bayi-baru-lahir/artikel/daftar-toko-promo-diskon

8 thoughts on “Momen Pertama Buah Hati bersama Pampers

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s