Adv · Cuap Cuap

ABC – Jadikan Bunda Lebih Cerdas!

Kumpulan Emak2 Blogger di acara Andalan Bunda Cerdas Depok, 25 Juni 2016
Kumpulan Emak2 Blogger di acara Andalan Bunda Cerdas Depok, 25 Juni 2016

Alhamdulillah Sabtu kemarin, 25 Juni 2016, saya kembali berkesempatan untuk hadir di sebuah acara seru yang dibesut Alfamart, P&G, dan Tabloid Nyata sebagai media partnernya. Thx to Kumpulan Emak2 Blogger untuk undangannya ya! Gak nyangka loh kalo saya bakalan diundang lagi untuk ikut event-eventnya yang menarik hehe..

Acara bertajuk ABC alias sirup ABC (doh garing) Andalan Bunda Cerdas yang diselenggarakan di Gedung Dakwah MUI Depok ini dimulai sekitar pukul 14.00. Antusiasme para peserta sangat tinggi. Kursi yang disediakan hampir tidak mencukupi. Saya melihat ada beberapa peserta yang berdiri. Jumlah pesertanya sendiri sepertinya mencapai ratusan, dilihat dari nomor doorprize yang angkanya menyentuh 100 ke atas. Yang datang tidak hanya dari Depok saja, tapi ada juga yang dari Bogor juga Jakarta. Yang hadir pun dari beragam usia dan latar belakang. Dari yang masih piyik kayak bayi saya si Sofia yang baru 5 minggu , anak-anak balita (ya iyalah pasti diajak orang tuanya zzz), remaja, emak-emak muda fans sejati mba Artika Sari Devi yang menjadi bintang tamunya, hingga emak-emak senior atau lebih tepatnya sudah nenek-nenek. Eh, gak hanya wanita loh yang jadi peserta, ada juga para pria kece seperti suami saya yang berdinas nganterin istrinya. Nah, para pria seperti ini layak diberikan predikat Andalan Bunda Cerdas beneran nih karena sudah banyak membantu para bunda mengerjakan berbagai hal wkwkwk.

Andalan Bunda Cerdas, program kerjasama antara Alfamart dan P&G. Andalan Bunda Cerdas akan Jadikan Bunda Lebih Cerdas!
Andalan Bunda Cerdas, program kerjasama antara Alfamart dan P&G. Andalan Bunda Cerdas akan Jadikan Bunda Lebih Cerdas!

Ngomong-ngomong, ABC alias Andalan Bunda Cerdas itu sendiri apa sih? Kok, dari awal post udah sering saya sebut-sebut. Kok banyak banget wanita yang tertarik sama acara Andalan Bunda Cerdas kemarin? Nah, buat yang belum tahu, Andalan Bunda Cerdas (ABC) sendiri memang sebuah program baru, kerjasama antara Alfamart dan P&G (produk andalannya antara lain Downy, Pampers, Pantene, Rejoice, Vicks, dll) yang khusus diciptakan untuk para bunda dengan tujuan “Jadikan Bunda Lebih Cerdas”. Karena itu, acara Andalan Bunda Cerdas kemarin membahas tentang buaaanyak sekali hal, terutama tentang kiat dan tips untuk menjadikan para bunda yang sudah cerdas menjadi lebih cerdas. Dalam hal apa? Dalam menjalani peran-perannya sebagai bunda, sebagai istri, juga tak lupa sebagai dirinya sendiri, seorang wanita yang butuh pula merawat kecantikannya luar dalam. Narasumbernya pun oke-oke loh, pertama adalah mba Artika Sari Devi (Puteri Indonesia 2004) dan yang kedua adalah dr. Nannya Djaja, Sp.GK, MS seorang dokter spesialis gizi.

Narasumber Andalan Bunda Cerdas: Artika Sari Devi (tengah) dan dr. Nanny Djaja (kanan)
Narasumber Andalan Bunda Cerdas: Artika Sari Devi (tengah) dan dr. Nanny Djaja (kanan)

Di acara kemarin yang menjadi bahasan adalah kiat tetap cantik dan sehat selama berpuasa. dr Nanny memberikan banyak kiat kesehatan yang menarik. Menjaga asupan makanan dan cairan selama berpuasa adalah salah satu kiatnya. Bunda, usahakan untuk menyediakan makanan yang mengandung kadar air cukup banyak, hindari gorengan karena gorengan membuat tubuh bekerja ekstra dalam memprosesnya. Untuk pilihan karbohidratnya, cobalah beras merah karena bisa membuat “rasa kenyang” bertahan lebih lama dibandingkan beras putih. Kalau belum biasa, cara penyajiannya bisa dengan mencampurkan beras merah dan putih. Hal lain yang perlu diperhatikan adalah lamanya waktu tidur karena regenerasi sel terjadi ketika kita tidur. Idealnya, waktu tidur sekitar 7 jam. Tapi kayaknya bagian ini susah diterapkan ya hehe, apalagi buat bunda yang punya dedek bayi seperti saya. Kebanyakkan pasti kurang tidur dan jadi “Mombie” alias Mommy Zombie wkwkwkwk. Tapi alhamdulillah, baby-ku gak sering-sering membuatku menjadi Mombie, kadang-kadang aja seperti itu xp Selain itu, ada tips lainnya yang sangat menginspirasi dari mba Artika. Untuk tetap cantik luar dalam, salah satu kiatnya adalah banyak bersyukur dan kurangi mengeluh! Bener banget nih, kalau dalam Islam, jika kita banyak bersyukur, percayalah bahwa Allah pasti akan menambah nikmat-Nya untuk kita😀

Gak nyangka euy, bisa jadi juara 1 Photo Contest Andalan Bunda Cerdas dan bisa foto sama mba Artika horeeee :D
Gak nyangka euy, bisa jadi juara 1 Photo Contest Andalan Bunda Cerdas dan bisa foto sama mba Artika horeeee😀

Setelah sesi talkshow dan tanya jawab yang seru, acara dilanjutkan dengan lomba kreasi hijab. Lombanya heboh euy, para pesertanya kreatif banget. Dan terakhir, acara pun ditutup dengan bagi-bagi hadiah dari kuis, doorprize, plus pengumuman pemenang lomba kontes foto. Oya yang cukup mengejutkan, ternyata saya jadi juara 1 lomba kontes fotonya loh. Bener-bener kaget pas nama saya disebut sama MC haha. Gak usah nanya ya gimana sih fotonya kok bisa menang, lah wong saya juga bertanya-tanya hihi.

Dapatkan voucher potongan harga untuk produk P&G seperti Pampers dll dengan mendaftarkan diri Anda via website http://alfamartku.com/andalan-bunda-cerdas/
Dapatkan voucher potongan harga untuk produk P&G seperti Pampers dll dengan mendaftarkan diri Anda via website http://alfamartku.com/andalan-bunda-cerdas/

Oyaaaaa. Buat para bunda yang tidak sempat datang ke acara Andalan Bunda Cerdas kemarin, gak usah khawatir. Kalo para bunda pengen dapetin banyak info, tips, artikel menarik seputar kecantikan wanita, kesehatan, keluarga, dunia si kecil, juga dapetin info promo-promo menarik dari produk-produk berkualitas P&G, bunda bisa mendafarkan diri via website Alfamartku. Klik http://www.alfamartku.com/andalan-bunda-cerdas/ , masukkan nama dan no HP yang aktif. Tidak lama kemudian, bunda akan mendapatkan SMS berisi kode A-voucher berupa potongan harga produk P&G yang sudah dipilih. Lumayan banget loh dapet potongan harga! Bunda cerdas pasti mau manfaatin peluang promo ini supaya pengeluaran keluarga lebih hemat hehe. Kalo masih juga bingung tentang program Andalan Bunda Cerdas, bisa loh hubungi Call Center-nya di (021) 1500959 kemudian tunggu pilihan dan tekan angka 4. Call centre ini bisa dihubungi dari telepon rumah atau HP.

Sip, kan? Yuk, ikutan program Andalan Bunda Cerdas (ABC) ya! ABC – Jadikan Bunda Lebih Cerdas!🙂

2 thoughts on “ABC – Jadikan Bunda Lebih Cerdas!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s