Adv

Jadi Anak Pintar, Aktif, dan Sehat Bersama Upin Ipin

Hah? Emang bisa? Bisa dong! Gimana caranya? Simak ceritanya dulu yaa sampai habisšŸ˜€

image
Talkshow & Press Conference Launching Produk Suplemen Citrex Upin & Ipin

Jadi bu ibu, hari Sabtu yang lalu, tanggal 27 Agustus 2016, saya dapat kesempatan untuk mengikuti acara talkshow di Mall of Indonesia dengan tema “Mendorong Sistem Kesehatan Nasional melalui Alternatif Vitamin Anak”. Narasumbernya antara lain adalah ibu psikolog Kasandra Putranto, dokter gizi klinik Dr. Diana F. Suganda, M. Kes, SpGK, juga bapak Wan Syurya Tri Dharma yang merupakan perwakilan dari produsen multivitamin anak, PT. Mega Pharmaniaga. Mereka berbincang ringan mengenai gizi, nutrisi, dan kesehatan anak. Saya semangat dong datang ke acara tersebut bersama suami dan dua anak saya. Soalnya, temanya tentang gizi, nutrisi, kesehatan anak. Berharap mendapatkan pencerahan gimana ya mengatasi problem Hania, anak pertama saya, yang agak sulit diajak makan sayur dan buah. Saya khawatir, asupan gizi anak saya tersebut jadi tidak terpenuhi dengan baik.

Nah ternyata, masalah yang saya hadapi ini, umum terjadi pada anak-anak atau balita. Ihihi, siapa ibu-ibu yang anaknya juga sulit makan sayur dan buah? Tos yuk, kita senasib bu ibu *nangis di pojokan*. Padahal ya, kecukupan gizi dan nutrisi sejak balita akan mempengaruhi masa depannya. Gizi dan nutrisi anak ini sangat penting karena sebagian besar akan digunakan untuk aktivitas pembentukan dan pemeliharaan jaringan dalam masa tumbuh kembangnya. Berat badan kurang, anemia akibat defisiensi zat besi dan kekurangan vitamin C adalah beberapa akibat dari kekurangan gizi dan nutrisi pada anak.

Solusinya sebenarnya mudah. Jika kekurangan, berarti ya yang kurang-kurang itu harus dipenuhi. Tapi memenuhinya itu yang terkadang sulit. Contoh, badan tidak fitĀ karena kekurangan gizi dan nutrisi? Ya berarti harus lebih memperbanyakĀ asupan makanan atau minuman yang bergizi dan bernutrisi tinggi. Aih, ngomong gitu mah gampil yak. Tapi, cobaannya berat! Apalagi ketika harus menghidangkan yang bergizi dan bernutrisi tinggi itu ke anak-anak. Sudah cakep-cakep bikin bento, nasi dibentuk kepala beruang, matanya dari wortel, mulutnya dari tomat, ditambah dengan telor dadar campur bayam yang sudah dicacah-cacah sedemikian rupa sehingga si bayam pun tersamar bentuknya eh ternyata si kecil bisaĀ noticeĀ kalau makanannya ada sayurnya dan langsung menolak memakannya pasti rasanya patah hati ya.

Sebagai orang tua, sebenarnya kita gak boleh patah semangat dan langsung menyerah sih. Banyak jalan menuju Roma. Kalau kata dokter Diana dan ibu Kasandra, menyajikan makanan atau minuman sehat untuk anak juga bisa melalui pembuatan smoothies. Sayuran juga buah-buahan diblender lalu dicampur susu manis, dijadikanĀ smoothiesĀ atau dibentuk menjadi es loli. Kemungkinan besar anak-anak akan tertarik untuk mencobanya.

Selain itu, pemberian vitamin untuk anak dalam bentuk suplemen makanan juga cukup dianjurkan loh. Apalagi kalau si anak benar-benar sulit diberi makanan atau minuman bergizi melalui cara-cara yang sudah disebutkan sebelumnya. Suplemen ini gunanya tentu untukĀ MENJAMINĀ kecukupan asupan vitamin dalam tubuh. Beberapa vitamin penting yang dibutuhkan anak setiap hari dalam proses perkembangannya adalah vitamin C dan vitamin B kompleks (BCO). Nah, di sini, PT Mega Pharmaniaga bersama dengan maskotnya yang pasti sangat familiar dan dicintai anak-anak, Upin IpinĀ official, turut berkontribusi menawarkan alternatif solusi.

image
Suplemen Anak Citrex Upin & Ipin. Credit: FB Page Citrex Upin & Ipin

Bertempat di Restoran Dapur Sunda Mall of Indonesia, tanggal 27 Agustus 2016, produk suplemen anak Citrex Upin & Ipin diluncurkan. Suplemen ini terdiri atas 3 varian, yakni Citrex Upin & Ipin Vitamin C rasa jeruk (orange) 100 mg, Citrex Upin & Ipin rasa blackcurrant 100 mg, dan Citrex Vitamin BCO + Lysine rasa coklat. Ketiganya berbentuk tablet kunyah atau hisap yang tentu menarik minat anak-anak. Serasa ngemut permen buah-buahan, mungkin itu yang akan ada di pikiran anak-anak! Sounds interesting, right! Anak saya saja si Hania langsung memberikan komentarnya padahal belum nyoba hihi, “Aku suka yang rasa anggur! (maksud dia yang blackcurrant LOL)”.

image
Hania sangat antusias melihat produk Citrex Upin & Ipin karena ada karakter kesayangannya

Selain menarik minat anak karena Upin & Ipinnya, produk Citrex ini tentu memiliki banyak manfaat. Citrex Upin & Ipin Vitamin C bermanfaat sebagai antioksidan penangkal radikal bebas, membantu meningkatkan daya tahan tubuh, mencegah dan membantu proses penyembuhan dariĀ common coldĀ seperti batuk dan pilek. Sedangkan, Citrex Upin & Ipin Vitamin BCO + Lysine dapat membantu menjaga anak-anak tetap sehat dan berenergi, serta membantu mencegah terjadinya anemia. KandunganĀ lysineĀ di dalamnya juga mampu memperbaiki selera makan anak.

Semoga saja produk Citrex Upin & Ipin ini bisa turut memberikan alternatif solusi vitamin yang disukai anak-anak Indonesia. Sehingga perlahan tapi pasti sistem kesehatan nasional pun terwujud. Buat ibu-ibu yang penasaran sama produknya, sudah bisa didapatkan di apotik ataupun toko-toko obat terdekat ya.

Be smart, be active, be healthy with Citrex Upin Ipin!Ā Jadi anak pintar, aktif, dan sehat bersama Upin Ipin? JOM!

31 thoughts on “Jadi Anak Pintar, Aktif, dan Sehat Bersama Upin Ipin

  1. Bentuk vitaminnya yang kayak permen plus rasa buah-buahannya jadi nggak bikin takut anak-anak buat makan yang namanya vitamin ya. Soalnya kalau sirup biasanya suka dikira disuruh minum obat.

    1. Dia sukanya makan ayam goreng, bakso, chicken nugget, roti dan sebangsanya mba. Kalo sayuran sama buah agak sulit. Sayur cuman seputar bayam dan wortel. Buah kesukaannya pisang hehe.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s