Lomba · Tips dan Trik

Wujudkan Rumah Bersih dan Sehat dengan Teknologi Penghisap Debu yang Tepat

Siapa mau rumahnya bersih dan sehat? Udara segar di ruangan, lantai yang bersih, perabotan yang tertata rapi tanpa debu?  Tentu saja semua orang menginginkannya termasuk saya. Sayangnya, pada beberapa orang hal tersebut seperti sukar sekali diwujudkan.

Contohnya saya. Buat saya, kondisi rumah bersih dan sehat agaknya masih berupa impian. Pertama, karena saya masih punya 2 balita. Perhatian dan tenaga saya hampir sepenuhnya untuk mereka. Kedua, saya gak punya ART. Kebayang kan gimana rempongnya ngurus sendirian. Ketiga, saya juga seorang mompreneur yang punya online dan offline store. Hampir tiap hari saya pasti ada agenda mengontrol toko. Alhasil, saya cukup keteteran dalam bebersih rumah. Kondisi rumah pun menjadi cukup berantakan dan berdebu. Padahal kami sekeluarga alergi debu😦

Saya tentu saja tidak ingin keadaan tersebut berlangsung terus. Saya mencoba mencari solusi terbaik. Saya membuat jadwal bebersih setiap Minggu karena pada hari itu kami sekeluarga berkegiatan di rumah. Kami tidak hanya menyapu, mengepel lantai, atau mengelap perabotan. Yang paling penting dan sebisa mungkin dilakukan adalah menyedot debu menggunakan teknologi penghisap debu atau vacuum cleaner.

Mengapa Vacuum Cleaner?

Membersihkan rumah menggunakan vacuum cleaner. Source: http://blog.tokopedia.com

Penggunaan vacuum cleaner dalam bebersih rumah saya anggap cukup penting. Karena vacuum cleaner dapat membersihkan debu dan kotoran-kotoran kecil yang kasat mata dengan cepat dan efisien, di tempat-tempat yang sulit dijangkau oleh alat pembersih konvesional sekalipun. Bahkan kadang saya pakai vacuum cleaner untuk menyedot debu di kasur spring bed. Lumayan meringankan loh karena gak perlu angkat-angkat kasur yang super berat itu. Menurut saya, vacuum cleaner juga cocok banget untuk yang tidak punya banyak waktu tapi butuh hasil maksimal seperti saya.

Memilih Vacuum Cleaner yang Tepat

Seperti apa vacuum cleaner yang tepat? Jawabannya bisa bervariasi sesuai kebutuhan. Karena itulah, jenis vacuum cleaner pun ada banyak.

Jenis-jenis vacuum cleaner. Source: http://superduperlebay.wordpress.com

Kalau tujuannya untuk membersihkan dalam dan luar rumah, cocok menggunakan jenis vacuum cleaner Wet & Dry. Karena jenis ini dapat menghisap berbagai objek kotoran dalam bentuk cairan, serbuk, kayu, serpihan kaca, debu, kerikil, dan air. Untuk yang ingin menggunakannya di semua permukaan bisa pilih jenis Canister. Untuk yang ingin ringan dan praktis, bahkan tidak menggunakan kabel bisa pilih jenis Stick Cordless atau Stick Corded.

Untuk lebih mudah menentukan jenis vacuum cleaner seperti apa yang tepat, bisa dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan di gambar berikut.

Tentukan jenis penghisap debu yang tepat untuk mewujudkan rumah bersih dan sehat. Source: http://www.electrolux.co.id

Dari pertanyaan-pertanyaan di atas sepertinya saya cocok menggunakan vacuum cleaner jenis Canister. Karena rumah saya mungil, hanya butuh membersihkan sekali seminggu, penggunaannya kombinasi untuk di lantai, karpet, tirai, bahkan tempat tidur. Selain itu saya, suami, dan anak-anak juga memiliki alergi terhadap debu.

Untuk merk, saya cukup tertarik dengan Electrolux Indonesia karena Electrolux adalah pemain senior di dunia teknologi penghisap debu. #Over100YearsElectroluxVacuum sudah hadir dan berinovasi menghadirkan teknologi mesin penghisap debu yang disesuaikan dengan kebutuhan tiap orang. Gak hanya itu, Electrolux juga sudah mendapatkan banyak penghargaan yang menjadi bukti bahwa produknya bermutu tinggi baik dari segi desain maupun inovasi.

Vacuum cleaner UltraSilencer Green dari Electrolux yang hampir tidak bersuara. Source: http://electrolux.co.id

Dari beberapa vacuum cleaner yang ditawarkan Electrolux Indonesia saya sangat tertarik dengan jenis Canister (bagged) UltraSilencer Green. Karena memiliki daya isap yang kuat namun bebas dari suara bising. Dengan menggunakan UltraSilencer Green yang hampir tidak bersuara, kegiatan bersih-bersih dapat dilakukan bahkan ketika anak-anak sedang tertidur nyenyak. Menarik!

Nah, kalau kamu sendiri bagaimana? Sudah menentukan jenis penghisap debu yang tepat untuk mewujudkan rumah yang bersih dan sehat?

Anyway, buat kamu yang hobi nulis, ada lomba #TUMElectroluxBlogCompetition dari Electrolux Indonesia bekerjasama dengan The Urban Mama. Hadiahnya 3 buah vacuum cleaner dari Electrolux! Ikutan juga yuk kayak saya😉 Infonya bisa kamu cari di link ini ya🙂

6 thoughts on “Wujudkan Rumah Bersih dan Sehat dengan Teknologi Penghisap Debu yang Tepat

Leave a Reply

