Adv · Parenting

5 Rekomendasi Hadiah Bermanfaat untuk Ibu Melahirkan

Momen melahirkan buah hati adalah momen sangat spesial untuk setiap ibu. Tentu saja, kita sebagai teman, kerabat ataupun orang terdekatnya juga turut merasakan kebahagiaannya. Selain melalui ucapan selamat beserta doa, salah satu bentuk kebahagiaan kita adalah dengan turut memberikan hadiah bagi sang ibu.

Untuk orang-orang yang suka mikir ribet kayak saya, milih-milih hadiah untuk ibu yang baru melahirkan ini kadang bisa lama sekali haha. Karena gak hanya sekedar kasih hadiah saja. Inginnya sih hadiah yang diberikan juga BERMANFAAT dan digunakan.

Baca juga: Ide Hadiah untuk si Kakak Baru

Ini dia beberapa rekomendasi hadiah untuk ibu melahirkan yang pasti bermanfaat versi saya:

  1. Peralatan Mandi Bayi

Sabun, shampoo, handuk, dan teman-temannya pasti akan sangat berguna untuk keseharian. Karena aktivitas mandi ini pasti dilakukan setiap hari kan? Oleh karena itu, walaupun mungkin peralatan mandi ini sudah disiapkan pula oleh orang tua sang bayi, suatu saat pasti akan habis juga. Jadi, anggap saja pemberian kita bisa dijadikan pengganti ketika nanti sudah habis digunakan. Peralatan mandi bayi ini juga mudah didapatkan. Bahkan banyak yang mengemas dan menjualnya dalam bentuk gift set atau paket hadiah.

Tapi ada kalanya beberapa bayi memiliki kulit yang sensitif sehingga tidak cocok dengan beberapa merk sabun ataupun shampoo. Jika khawatir akan kondisi seperti itu, hadiah berupa handuk dengan bordir nama sang bayi bisa juga menjadi pilihan yang spesial. Saya sendiri juga mendapatkan hadiah berupa handuk dengan bordir nama dari tante ketika lahiran anak ke-2. Handuk tersebut sangat bermanfaat dan saya gunakan hingga sekarang.

  1. Pakaian Bayi

Selain peralatan mandi, hal paling sering yang digunakan sehari-hari adalah pakaian. Baju lengan panjang, lengan pendek, celana panjang, celana pendek, celana pop, celana panjang tutup kaki, sleepsuit, jumper, romper, dan banyak jenis lainnya bisa dijadikan hadiah. Jika bingung dengan ukurannya, menurut saya lebih baik hadiahkan pakaian dengan ukuran besar saja atau lebih tua daripada usia bayi saat itu. Apalagi yang namanya bayi itu cepat sekali loh bertumbuh. Hadiahkan pakaian dengan ukuran untuk bayi 6 bulan akan lebih aman. Insya Allah, pasti akan terpakai juga ketika sudah waktunya.

Untuk pakaian bayi sendiri juga sangat mudah ditemukan. Kita bisa membelinya di took-toko bayi terdekat ataupun di online shop. Banyak juga yang mengemasnya dalam bentuk gift set.

  1. Perlengkapan MP-ASI (Makanan Pendamping ASI)

Tentu akan sangat berguna ketika bayi sudah berusia 6 bulan. Karena pada usia ini, bayi tidak hanya menyusu langsung dari ibunya. Tapi, ia juga mulai belajar makan dan mendapatkan energi di luar ASI. Perlengkapan MP-ASI di sini bisa berupa

  • Food processors, alat-alat untuk mengolah makanan. Seperti blender untuk membuat jus buah atau puree, food grinder untuk menggiling bahan makanan, atau slow cooker untuk membuat bubur. Jika mau mudah, ada juga yang menjual satu set food maker yang biasanya terdiri dari saringan kawat, tumbukan, pemeras jeruk, dll.
  • Kursi makan untuk bayi yang dilengkapi dengan meja
  • Set piring, mangkok, sendok, garpu untuk makan
  • Training cup untuk latihan minum dari gelas
  • Atau bahkan buku panduan untuk memulai MP-ASI juga bisa jadi ide hadiah yang menarik. Saya sendiri merekomendasikan buku Ensiklopedia MP-ASI yang penyusunnya adalah ibu-ibu admin dari FB Group Homemade Healthy Baby Food (HHBF) yang sudah fenominil.
  1. Perlengkapan menyusui

Hampir terlewat! Perlengkapan menyusui di sini tentu akan jadi hadiah yang sangat bermanfaat bagi ibu yang habis melahirkan. Karena menyusui adalah aktivitas utama yang harus diperjuangkan sejak bayi dilahirkan hingga sekitar 2 tahun berikutnya. ASI (Air Susu Ibu) merupakan sumber nutrisi pada bayi. Komposisi yang ada dalam ASI dapat menunjang tumbuh kembang bayi juga memberikan antibodi alami yang mencegah gangguan kesehatan pada bayi. Karena itu, ASI penting sekali untuk diberikan. Dan ibu yang baru melahirkan, patut sekali diberikan dukungan agar semangat dalam mengASIhi (memberikan ASI) pada bayinya.

Pemberian semangat, sugesti-sugesti positif kepada ibu yang baru melahirkan dan sedang menyusui atau pemberian perlengkapan menyusui yang bisa mendukung aktivitasnya mengASIhi tentu akan sangat membantu. Perlengkapan menyusui yang diberikan bisa berupa:

  • Pompa ASI (breast pump). Pilihannya bisa manual ataupun elektrik, Pompa terutama berguna untuk ibu pekerja, yang butuh menyetok ASI-nya di rumah.
  • Freezer untuk menyimpan ASI perahan
  • Cooler bag, botol-botol ASI
  • Nursing cover, kain penutup ketika sedang menyusui
  • Bantal menyusui
  1. ASI booster

Masih berkaitan dengan menyusui, selain perlengkapannya, pernahkah terpikirkan untuk memberi ASI booster untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas produksi ASI ibu yang baru melahirkan? Walaupun cara-cara alami seperti banyak makan sayuran hijau, istirahat cukup, selalu berpikiran positif pasti tetap dilakukan oleh sang ibu, gak ada salahnya loh memberikan ASI booster dalam bentuk lain. Pemberian ASI booster sebagai hadiah tentu akan jadi hal yang unik, berkesan, memorable, dan pasti bermanfaat banget.

Jika bingung mau memberikan apa, maka saya merekomendasikan ASI Booster Tea yang sudah banyak testimonialnya. 

ASI Booster Tea

Walaupun namanya mengandung unsur teh, tapi ASI Booster Tea tidak dibuat dengan daun teh. ASI Booster Tea terbuat dari 100% herbal dengan komposisi Fenugreek seed, fenugreek powder, FENNEL SEEDS, Fennel powder, ANISE, cinnam venum, alpinia powder, dan habbatussauda. Kandungannya benar-benar kaya dan dapat meningkatkan jumlah ASI hingga 900% hanya dalam waktu 24 jam.

Manfaat ASI Booster Tea

Cara membuat ASI Booster Tea

Bagaimana cara membuatnya? Ternyata mudah saja. ASI Booster Tea bisa langsung diminum biasa, bisa juga ditambah gula, madu, krimer atau dicampur dengan minuman kesayangan seperti jus, susu, bahkan bisa loh dibuat milkshake! Untuk lebih jelasnya, coba dicek di video berikut ini.

Last but not least, biar makin yakin, bisa juga dibaca testimonial para customer yang sudah merasakan khasiat ASI Booster Tea via website Nakibu. Klik http://www.nakibu.com/testimoni Udah banyak loh yang merasakan efek positif setelah meminum ASI Booster Tea. Salah satu contohnya, saya kutip di bawah ini:

“Ditinggal mudik pengasuh saat lebaran emang membuatku cukup repot, dari beres2 rumah sampai ngasuh 2 orang anak (kakak 3th dan adik 4 bln) dikerjain sendiri. Suami ngebantu si cuma gak banyak!! Tetep aja repot dan melelahkan, sampai akhirnya ASIku berkurang. Waaduuhh, mungkin karena kecapean ya. Udah usaha makan vitamin dari dokter, makan sayur katuk (sampe eneg) dan sering dipompa tapi tetep aja hasilnya dikit (biasanya aku bisa sekali mompa dapat 100 ml, sekarang ga nyampe 80 ml bahkan seringan 40 ml). Suatu hari aku share di twitter cara memperbanyak ASI, ada yang nyaranin booster ASI teh herbal, aku coba beli dan hasilnya alhamdulillah beberapa hari kemudian hasil pompaku banyak lagi malah lebih dari yang biasanya (sekali mompa bisa dapat 140 ml). Cukup 1 sdt terus diseduh dengan air panas trus diminum 3x sehari. Mantabbb dehh. Makasih yaa booster tea. Bener2 memperlancar ASI nii”

Testimonial Oktariani – Palembang

*****************

Jika tertarik dan ingin membeli produknya di website Nakibu juga bisa. Bisa klik di tab Shop atau jika ingin membeli di reseller yang terdekat dengan kota domisilinya tinggal klik tab Agen ASI Booster Tea

Semoga bermanfaat ya artikelnya! Jangan bingung-bingung lagi kasih hadiahnya 😉

Advertisements

4 thoughts on “5 Rekomendasi Hadiah Bermanfaat untuk Ibu Melahirkan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s