Adv

Mie Korea Halal? Arirang Aja!

Horeee! Akhirnya ya, saya berkesempatan juga bikin review soal mie instan Korea yang lagi NgeHITZZ di jagad socmed. Namanya Mie Arirang. Dah pada tahu? Kalo belum berarti kamu kurang piknik XP #dilemparbatako

Saya dan suami biasanya maju mundur nyobain berbagai macam mie instan Korea atau Jepang yang sudah lebih dulu populer. Alasannya karena ragu akan status kehalalannya. Nah, kami jadi super antusias dengan keberadaan Arirang. Kenapa? Karena mie instan pedas yang digadang-gadang sebagai pesaing berat S*MY*NG ini udah berlogo HALAL dari MUI loh. Wow, mie Korea halal! Seneng banget dong. Segala keraguan pun hilang, karena selain makanan yang thoyib atau enak, makanan HALAL adalah hal penting bagi muslim yang harus diperhatikan juga.

Arirang adalah mie instan Korea yang sudah mendapatkan logo HALAL MUI. Jadi gak was-was ya makannya

Eh sejujurnya sih, kami antusias juga karena melihat keberadaan mie Arirang sebagai peluang usaha :p Karena sudah yakin halal, maka saya dan suami pun berani menjualnya juga di toko cemilan kami, Sobat Ngemil. Toko kami hanya menjual cemilan atau makanan-makanan unik dan terpilih, seperti snack jadoel, snack lokal yang lagi NgeHITZZ. Nah, mie Arirang juga kami anggap unik dan menarik makanya kami tertarik menjadi resellernya hihi #dasarotakdagang

Anyway, mie Arirang yang diproduksi di Indonesia ini dibuat dengan konsep dan teknologi Korea. Bentuknya tebal dan besar-besar seperti mie instan Korea pada umumnya. Porsinya pun besar. Kemasannya simple dan khas Korea banget. Tapi jangan khawatir, tetep loh rasanya pas dan masuk di lidah kira-kira orang Indonesia. Karena saya sudah membuktikannya sendiri dan mencoba kesemua variannya!
Memangnya ada rasa apa aja sih? Yuuuk, kita bahas satu per satu!

Arirang Noodle Soup Bone Marrow 

Arirang kuah sup sum sum, ditambah topping bakso goreng dan dendeng. Hmmm enaaak

Atau disebut juga mie kuah sup sum sum. Merupakan satu-satunya varian mie kuah/rebus dari Arirang. Varian rasanya Indonesia banget ya, sup sum sum haha. Kayaknya belum pernah ada deh dari brand lain yang ngeluarin varian rasa seperti ini.
Awal mencoba saya agak khawatir karena membayangkan akan menjumpai kuah mie yang kental sekali dan bikin eneg. Saya kurang suka yang kental-kental soalnya.  Makanya, saya memasakkan varian mie yang ini untuk suami saya.

Ketika suami mencobanya, saya cuman bisa memandanginya dengan iler menetes. Kata suami sih enak banget ya. Dan, saya pun jadi goyah. Lalu saya mencobanya juga. Surprisingly, ternyata kuahnya enak dan gak bikin eneg! Seriously gak boong ya. Walau kuahnya creamy, tapi rasanya itu light, pas, gurih, enak banget dan bikin pengen nyeruntup kuahnya terus.

Arirang Tasty Chicken Fried Noodle

Yang bungkus merah adalah Arirang varian Tasty Chicken
Wihihi jangan ngiler ya liatnya. Anyway, menurut saya, ini rasanya mirip banget sama merk mie goreng yang udah populer itu loh

Kalau yang satu ini merupakan varian mie goreng rasa ayam. Kalau yang suka pedas tapi gak mau pedas-pedas banget, varian ini cocok banget untuk dicoba. Menurut saya, Arirang Tasty Chicken rasanya miriiiip banget sama mie goreng merk ternama yang banyak dapat review positif di Amazon itu loooh. Hayo, tau gak? 😀
So, udah pasti cocok banget lah ya sama lidah kita-kita orang Indonesia. Bedanya, kalau Arirang mie-nya lebih tebal, gede, kenyal dan porsinya banyak.

Arirang Extra Hot Fried Noodle

Yang bungkus hitam adalah favorit saya dan suami. Dengan catatan, harus dikurangi dulu minyak cabenya pas makan LOL
Arirang Hot Hot ditaburi wijen dan potongan rumput laut. Waw endeeeus!

Atau biasa disebut juga Arirang Hot Hot. Merupakan varian mie goreng puedaaas dengan bungkus berwarna hitam. Konon katanya, pedasnya itu melebihi S*MYANG.

Karena penasaran akhirnya saya pun mencoba membuatnya. Dan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan seperti kepedasan sampai berlinang air mata, maka minyak cabe yang disediakan tidak saya pakai semua hehe :p Mungkin ada sekitar 1/3 aja yang dipakai. Harapannya sih jadi gak pedes-pedes amat biar saya sanggup menghabiskannya XD

Nah, kira-kira saya bakalan kuat gak ya menghabiskan si Arirang hot hot? Nonton video di bawah ini deh 😬

Overall, Arirang Hot Hot ini paling menarik menurut saya dan jadi favorit karena ketika memakannya ada wangi-wangi daun jeruk. Rasanya itu persis ketika makan keripik pedas Karuhun dari Bandung yang level SP (Super Pedas)! Pedaaas, bikin keringetan, enak, wangi, duh endeeeuuus banget lah dan bikin nagih! Dan sejauh pengalaman saya di dunia per-mie-an (halah!), kayaknya baru Arirang Hot Hot ini deh, yang ada sensasi daun jeruknya. Selain itu, ada taburan wijen dan potongan rumput laut yang disertakan dalam kemasannya. Unik banget kan! Kalo gak percaya, cobain aja sendiri. Tapi saya gak mau tanggung jawab kalo sampai ketagihan 🙈

MENDAPATKAN ARIRANG

Karena mie ini baru banget launching bulan lalu, maka distribusinya masih belum terlalu luas dan merata. Baru di seputaran Jabodetabek saja. Untuk di Jabodetabek pun, Arirang baru ada di supermarket besar seperti:

Hari Hari Duta Harapan Indah,

Hari Hari Roxy,

Hari Hari Kalideres,

Farmers Kelapa Gading,

Farmers Serpong,

Farmers Bintaro,

Farmers Grand Metropolitan Mall,

Farmers Grand Galaxy,

LULU Hypermarket,

Diamond Artha Gading

Tapi gak usah khawatir, buat kamu yang di luar Jabodetabek bisa loh mendapatkannya secara online. Tinggal beli saja di Tokopedia, Shopee, atau Bukalapak. Harganya sangat terjangkau kok, gak bikin kantong jebol lah hihi. Daaan, jangan lupa juga follow akun social media Arirang karena mereka suka ngadain kuis atau giveaway berhadiah menariiiik!

Twitter: @ariranghot

Instagram: @ariranghot

Facebook: ariranghot

******

BTW, saya juga NGADAIN GIVEAWAY BERHADIAH MIE ARIRANG loh di Instagram saya @lenidisini YUK IKUTAN JUGA!

Advertisements

35 thoughts on “Mie Korea Halal? Arirang Aja!

  1. Samaan kita rasanya yg tassty mirip mie goreng yg itu, tapi Arirang lbh Gedhe porsinya jd puasss 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s