Parenting

Mustela Bebe: Perawatan Saat Ini untuk Masa Depan

Bunda, hal apa yang biasanya terpikirkan ketika mempunyai bayi? Pastinya banyak ya. Salah satunya yang tidak bisa ditampik karena dijumpai setiap hari adalah tentang daily care-nya aka perawatan hariannya.

Sebagai ibu yang bijak, tentu saja kita tidak ingin sembarang memilih produk untuk daily care anak kita. Terlebih jika anak kita masih bayi, di mana kulitnya sangat sensitif loh.  Baiknya, kita harus ekstra hati-hati dalam memilih produk perawatan. Cek komposisinya dan usahakan pilih produk yang menggunakan bahan-bahan alami.

Saya sempat bingung nih ketika mencari-cari produk daily care yang aman untuk anak saya yang ke-2. Baca diskusi ibu-ibu di forum dunia maya, saya jadi tambah bingung karena banyak sekali merk produk daily care yang direkomendasikan 😅 Sebutlah merk A untuk sabun, B untuk krim ruam popok, C untuk krim wajah, dan sebagainya. Padahal saya pengennya, selain aman untuk bayi, kalau bisa sih hanya satu merk aja untuk semua perawatan. All in one gitu, jadi gak bikin ribet emak-emak rempong dan pelupa seperti saya 😁

Setelah memantau beberapa forum diskusi, saya sering melihat nama Mustela atau Mustela Bebe disebut. Beberapa ibu menyatakan, bahwa bayi mereka cocok menggunakan produk-produk Mustela. Tidak membuat kulit bayi kering dan wanginya juga soft. Kalau gak percaya, ini saya screenshot percakapannya hehehe.

Karena penasaran, saya pun langsung coba mencari tahu lebih jauh soal Mustela. Tentu saja tanya-tanya dulu via Google dong. Saya ingin memastikan memangnya apa sih kandungan produk-produk Mustela. Apakah mengandung bahan kimia berbahaya atau tidak. Lalu, apakah mudah mendapatkannya? Karena yang saya baca dari diskusi, produk Mustela agak sulit didapat. Hanya saja itu diskusi tahun 2013 ya, sudah sekitar 4 tahun lalu, bisa jadi sekarang Mustela lebih mudah didapat 🙂

Hasil pencarian membawa saya ke website Mustela di http://www.mustela.co.id. Di web tersebut dituliskan bahwa “kebaikan alam merupakan inti dari semua produk Mustela”. Maksudnya apa? Ternyata maksudnya bahwa Mustela akan selalu mencoba menggunakan bahan-bahan yang alami atau berasal dari alam. Itu adalah komitmen mereka yang tertulis di website. Dengan formulasi hypoallergenic & teruji secara klinis, produk-produk Mustela Bebe menggunakan bahan alami dan tidak mengandung bahan-bahan berbahaya seperti alkohol juga paraben sehingga aman dipakai dari bayi baru dilahirkan (newborn).

Setelah mengetahui bahwa dalam komposisi Mustela tidak ada paraben, saya cukup lega. Karena sepengetahuan saya, masih ada beberapa produk daily care bayi yang menggunakan paraben. Sebagai informasi, jika ada yang belum tahu, paraben itu adalah zat kimia yang biasa digunakan untuk mengawetkan kosmetik seperti bedak dan krim kulit. Penggunaan dalam jangka panjang pada bayi dapat menyebabkan bahaya. Seperti menyebabkan alergi, gangguan pernapasan, gangguan hormon, bahkan bisa sampai terkena kanker.

Balik lagi ke Mustela, keunggulan lainnya jika merujuk di web adalah adanya kandungan bahan aktif alami Avocado Perseose dalam setiap produk Mustela. Bahan aktif alami ini membuat kulit bayi jadi lebih kuat dan lebih tahan terhadap iritasi / kemerahan. Selain itu, kekayaan stem cell yang berperan dalam menjaga kualitas kulit juga terjaga, untuk sekarang dan seterusnya. Wih, keren nih!

Saya pun sangat berkeinginan untuk mencobanya. Terlebih lagi setelah saya tahu ternyata produk Mustela Bebe ini udah lengkap rangkaian perawatannya. Mau cari produk untuk mandi? ADA. Untuk ruam popok? ADA. Untuk perawatan kulit sehari-hari? ADA! Mustela menyediakan semuanya jadi gak perlu repot-repot cari berbagai macam merk untuk tiap kebutuhan.

Syukurnya, produk Mustela Bebe ternyata sudah lebih mudah didapatkan dibandingkan 4 tahun-an lalu. Sejak awal tahun 2016, varian Mustela Bebe lengkap didistribusikan di Indonesia oleh PT. Interbat, salah satu produsen farmasi 5 besar nasional.

Jadi, jika ingin membeli Mustela, berdasarkan informasi dari akun FB resmi mereka di mustelaindonesia dan akun IG resmi di @mustelaindonesia , produk-produknya sudah bisa didapatkan di Mothercare, Watsons, Century, Guardian, atau di baby shop, apotek, bahkan via pembelian online.

Kalau saya sendiri, akhirnya mendapatkan produk Mustela Bebe via online. Tak tanggung-tanggung, saya langsung mencoba beberapa produknya. Ini review singkat dari beberapa produk yang pernah dicoba.

DERMO CLEANSING

 

Di botolnya tertulis seperti ini:
“Cleansing gel for hair and body. Patented formula. Safely cleans and protects from birth on. Formulated WITHOUT SOAP. TEAR-FREE FORMULA”.

Produk ini bisa dikatakan sebagai gel/cairan pembersih untuk rambut dan badan yang diklaim tidak akan membuat perih di mata jika tidak sengaja terkena (TEAR-FREE FORMULA). Ah, poin ini cukup penting ya, terlebih buat saya yang masih punya anak batita. Si adik yang baru berusia 15 bulan itu cukup hobi mandi. Tepatnya main air. Tapi kadang saya suka gregetan. Misal ketika saya lagi sabunin dia, tangannya ikutan aktif bergerak. Sering tanpa sengaja, tangan yang sudah saya gosok dengan sabun itu menyenggol matanya. Jadilah dia merasa perih dan berusaha menghilangkan perihnya dengan mengucek-ucek matanya. Padahal tangan yang digunakan untuk mengucek-ucek mata juga ada sabunnya. Alhasil, pecahlah tangisnya dan sesi mandi pun diakhiri sesegera mungkin.

Nah, dengan adanya MUSTELA DERMO CLEANSING saya sedikit bernafas lega. Karena bisa membebaskan anak saya berkesplorasi memegang gel pembersih tersebut lalu menyapukannya ke tubuhnya sendiri. Tidak khawatir lagi dengan resiko perih di mata jika tak sengaja terkena 🙂

GENTLE SOAP NUTRIPROTECCREAM

 

 

Produk Mustela yang satu ini berupa sabun batangan. Tapi bukan sabun batang biasa tentunya. Sabun ini dirancang dan diformulasikan khusus untuk membersihkan dan menjaga kelembaban kulit bayi. Ternyata, bisa digunakan oleh bayi yang baru lahir dengan kondisi kulit kering sekalipun loh. Karena sabun ini mengandung ceramide yang mampu mengganti cairan yang hilang. Sabun ini aman digunakan untuk badan juga wajah.

BARRIER CREAM

 

 

Nah, produk ini adalah salah satu to-have-list para ibu dengan anak usia batita yang masih memakai popok. Recommended. Karena mampu mencegah atau meredakan kemerahan pada kulit bayi akibat ruam popok. Tidak hanya itu, krim dari Mustela ini juga diklaim tidak mengandung parfum, preservative, hipoalergenik dan dapat dipakai bahkan sejak bayi lahir.

Mustela Barrier Cream bekerja dalam tiga tahapan (mekanisme 1 2 3):

  1. PREVENTS

Dibantu oleh formula Avocado Perseose, Barrier Cream mampu memberi perlindungan pada kulit. Karena Avocado Perseose merupakan bahan aktif alami yang memperkuat lapisan pelindung kulit dan mempertahankan kesehatan stem cell.

  1. SOOTHES

Dengan bantuan kandungan Alcacea Oxeoline, Barrier Cream akan membantu mengurangi peradangan pada kulit.

  1. RECOVERS

Kandungan Sunflower Oleodistillate-nya akan memperbaiki lapisan kulit yang luka dan meningkatkan pembentukan lipid kulit bagian luar. Formula Zinc Oxide juga memberi perlindungan ekstra dari segala infeksi.

Cara memakai Mustela Barrier Cream ini cukup mudah. Setiap mengganti popok, setidaknya 8 kali dalam sehari, oleskan tipis-tipis Barrier Cream ke kulit bayi di sekitar area popok yang sudah dibersihkan. Bisa lihat video di bawah ini untuk penggunaan Mustela Barrier Cream sekaligus tips mengganti popok dengan baik.

Mustela Barrier Cream ini sepertinya akan jadi salah satu produk favorit saya karena anak ke-2 saya pernah mengalami yang namanya ruam popok hingga berdarah. Kejadian yang sedikit membuat saya trauma. Dengan adanya Mustela Barrier Cream, insya Allah akan sangat membantu mengurangi iritasi pada kulitnya yang disebabkan oleh popok.

HYDRA BEBE BODY LOTION

Kalau untuk kategori daily skin care, saya pakai Hydra Bebe Body Lotion dari Mustela yang bikin kulit anak lembut dan wangi. Gunakan 2x sehari setelah si anak mandi untuk menjaga kelembaban dan kelembutan kulitnya. Seperti produk Mustela lainnya, kita tidak perlu khawatir, karena kandungannya bebas dari alkohol, paraben, atau bahan kimia berbahaya lainnya. Produk ini mengandung Avocado Perseose, jojoba oil yang dapat menjaga kelembaban kulit, juga shea butter.

COMFORT BALM

Gak hanya produk-produk “kosmetik”, Mustela juga memperhatikan kesehatan anak. Beberapa produknya yang menarik itu, ada comfort balm dan massage oil. Saya belum pernah coba comfort balm-nya. Tapi katanya sih bisa berfungsi sebagai “balsam” yang aman sekaligus melancarkan pernapasan, dan memberikan kenyamanan pada anak. Bahkan untuk bayi baru lahir juga oke. Karena formulanya tidak mengandung terpene seperti kamper, menthol, dan eucalyptus yang cenderung menimbulkan sensasi “pedas” di mata atau hidung. Kedua anak saya kebetulan kurang cocok juga dan sepertinya merasa sedikit kurang nyaman ketika mencium bau menthol atau eucalyptus. Sehingga saya jarang sekali memakaikan produk yang mengandung hal-hal tersebut.

Nah, produk Mustela Comfort Balm ini menarik, karena kandungannya “ramah” tapi tetap dapat memberikan fungsi nyaman dan tenang untuk anak. Aroma pinus dan rosemary akan membuat anak merasa nyaman. Sedangkan ekstrak jeruk nipis dan chamomile membuat anak menjadi lebih tenang. Sepertinya, memang layak sekali untuk dicoba dan disimpan dalam kotak obat wajib di rumah.

MASSAGE OIL

 

Saya gak nyangka, kalau Mustela juga punya produk minyak pijat aka massage oil. Selama ini, kalau mijit anak ya pakai minyak yang ada aja di rumah. Misal minyak tawon, minyak kayu putih, atau baby oil. Yang penting mah licin prinsip saya. Ngasal banget ya hehe.

Padahal, pemilihan minyak pijat yang tepat pasti banyak manfaatnya juga ya. Nah, minyak pijat dari Mustela yang berasal dari 100% ekstrak tanaman ini bisa membuat bayi merasa hangat dan rileks loh. Selain itu juga bisa melembabkan, melembutkan, dan memberi nutrisi bagi kulit. Komposisinya antara lain Avocado Perseose, Pomegranate Seed Oil yang bisa memperbaiki dan menutrisi kulit, juga mengandung Sunflower Oil yang kaya akan Omega 6 dan 9. Di mana kandungan Omega 9 yang tinggi memiliki efek yang sama dengan minyak almond, berguna sebagai pelumas dan tidak menimbulkan alergi.

* * * * *

Dari pengalaman saya mencoba beberapa produk di atas, saya cukup puas dengan produk-produk Mustela Bebe. Karena keunggulan-keunggulannya seperti kandungan yang alami, tidak mengandung alkohol dan paraben, wanginya lembut, sudah teruji secara klinis di bawah pengawasan dokter, membuat saya merasa aman dan nyaman mempercayakan perawatan daily care anak saya pada Mustela Bebe. Tak salah rasanya jika saya pun mendukung penggunaan Mustela Bebe saat ini untuk hasil yang baik di kemudian hari. Mustela Bebe #MustelaTodayForTomorrow

Leave a Reply

