Institut Ibu Profesional

Belajar Magnet dari Boneka

Siang tadi seperti biasa, Kakak bermain dengan mainan-mainannya. Salah satunya boneka. Ketika sedang asyik bermain, tiba-tiba ia berteriak memanggil saya. “Bun, aku mau nunjukkin sesuatu”, katanya semangat.

Ia lalu menunjukkan boneka beruangnya dan menempelkan hidungnya di pintu kulkas. Woa, ternyata menempel. Saya tergelitik berkomentar, “Wah keren! Bisa nempel gitu ya. Kenapa ya?”, pancing saya.

“Ini bun. Pegang deh hidungnya. Ada yang keras-keras. Ada magnetnya nih”, katanya yakin. Dulu, kalo gak salah inget, saya pernah bercerita tentang magnet ke Kakak. Ternyata, dia masih inget 😁

“Oiyaa benar. Magnet!,” timpal saya. 

“Kira-kira bisa nempel di mana lagi ya si boneka?”, pancing saya.

“Hmm. Aku tahu!,” Kakak bergegas memindahkan boneka beruang ke rak besi, gagang pintu, engsel pintu, gagang kipas angin, dan segala macam benda yang terbuat dari logam. Sepertinya Kakak sudah cukup paham bahwa magnet bisa menempel di benda-benda dari logam. Ternyata, belajar itu gak melulu harus berada di dalam kelas. Belajar dari yang sering dijumpai sehari-hari juga bisa jadi pilihan yang asyik.

#Tantangan10Hari
#Level9
#KuliahBunSayIIP
#ThinkCreative

Leave a comment